Bandara Yogyakarta Buka Posko Lebaran, di Sini Lokasinya

Jumat, 14 April 2023 – 15:15 WIB
Bandara Yogyakarta Buka Posko Lebaran, di Sini Lokasinya - JPNN.com Jogja
Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA di Kulon Progo. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA membuka posko mudik Lebaran 2023 pada 14 April sampai 2 Mei 2023.

Posko Lebaran 2023 dibuka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian atau datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta melalui YIA.

Pengganti sementara General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Bambang Triyono mengatakan posko Lebaran 2023 bertempat di area lobi keberangkatan sisi timur YIA.

"Pendirian posko terpadu sebagai upaya untuk mewujudkan mudik aman dan nyaman di tengah prediksi adanya peningkatan trafik penerbangan selama arus mudik melalui Bandara Internasional Yogyakarta," kata Bambang.

Ia mengatakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2023/Idulfitri 1444 Hijriah didukung oleh semua pemangku kepentingan, yakni Perum LPPNPI Cabang Yogyakarta, Basarnas Yogyakarta, Polres Kulon Progo, Kodim 0731 Kulon Progo, Satuan Radar 215 Congot.

Selanjutnya, Kantor imigrasi Kelas I Yogyakarta, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Yogyakarta, Stasiun BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Yogyakarta, perwakilan maskapai dan ground handling,

"Jumlah personel yang diterjunkan sekitar 50 orang. Dalam satu hari dilakukan pergantian dengan jumlah personel empat orang per sif," katanya.

Bambang mengatakan ada tren pertumbuhan penumpang di YIA yang telah melayani 912.567 penumpang pada Januari-Maret 2023. Meningkat 67,71 persen dibandingkan dengan 2022 pada periode yang sama.

Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA telah membuka posko Lebaran 2023 untuk membantu para pemudik yang ingin datang ke Jogja. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia