Korban Tenggelam di Pantai Parangtritis Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Jumat, 28 April 2023 – 21:02 WIB
Korban Tenggelam di Pantai Parangtritis Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Korban tenggelam di Pantai Parangtritis akhirnya ditemukan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Setelah mencari selama tiga hari, salah satu korban yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul akhirnya ditemukan pada Jumat (28/4).

Korban bernama Fida Auni (14) itu ditemukan oleh tim SAR gabungan di Pantai Widuri dalam keadaan meninggal dunia.

Juru Bicara Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 12.48 WIB.

Jenazah korban ditemukan mengapung di tepi Pantai Widuri yang berjarak sekitar 2,4 kilometer dari lokasi kejadian musibah (LKM) wilayah Pantai Parangtritis. Korban lantas dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke posko setempat.

"Sekitar pukul 13.12 WIB, korban tiba di Posko SAR Gabungan untuk dilanjutkan visum oleh Inafis Kepolisian Daerah (Polda) DIY," katanya.

Berdasarkan hasil visum oleh Inafis Polda DIY, Jenazah tersebut adalah korban atas nama Fida Auni (14), pelajar asal Subang, Jawa Barat.

Korban dilaporkan hilang pada Rabu (26/4) sekitar pukul 09.45 WIB saat bermain di Pantai Parangtritis, Bantul.

Kecelakaan laut ini bermula saat korban bersama rombongannya yang berasal dari Subang asyik mandi di pantai pada Rabu pagi. Tidak berselang lama tiga orang di antara rombongan tersebut terseret ombak ke tengah laut.

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Pantai Parangtritis pada Jumat siang. Korban telah hilang selama tiga hari.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News