Sempat Viral Tumpukan Sampah di Jogja, Pj Wali Kota Tinjau Depo Kotabaru

Kamis, 12 Oktober 2023 – 14:30 WIB
Sempat Viral Tumpukan Sampah di Jogja, Pj Wali Kota Tinjau Depo Kotabaru - JPNN.com Jogja
Kondisi Depo Kotabaru yang sempat viral karena sampah yang menumpuk, Rabu (11/10). Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo meninjau langsung beberapa depo sampah di wilayahnya pada Rabu (11/10).

Tiga depo yang dikunjungi adalah Depo Mandala Krida, Depo Pengok dan TPS Sementara Kota Baru.

Terkait viralnya video sampah yang menumpuk di Depo Kotabaru beberapa waktu lalu, Singgih mengatakan semuanya telah terkondisikan.

Singgih bahkan telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan sisa-sisa sampah melalui penyemprotan agar tidak menimbulkan bau.

“Di Kotabaru yang kemarin sempat viral saat ini sudah kami tangani dan hari ini targetnya bersih," kata Singgih.

Ia menegaskan bahwa permasalahan sampah ini erat kaitannya dengan kepedulian masyarakat dalam mengurangi volume sampah rumah tangga. 

“Kami terus mengajak masyarakat untuk ikut berperan mereduksi dan mengurangi volume sampah dengan melakukan pemilahan dan pengolahan sampah di rumah masing-masing karena ini merupakan sebuah gerakan bersama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan seluruh masyarakat,” katanya. 

Menurut Singgih, Pemkot Jogja telah menginisiasi Gerakan Zero Sampah Anorganik dan program Gerakan Mengolah Limbah dan Sampah dengan Biopori Ala Jogja (Mbah Dirjo).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo meninjau tiga depo sampah yang ada di wilayahnya. Salah satunya yang sempat viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia