Akses Masuk KRL di Stasiun Tugu Akan Dipindah

Sabtu, 02 Desember 2023 – 12:05 WIB
Akses Masuk KRL di Stasiun Tugu Akan Dipindah - JPNN.com Jogja
Akses baru pintu masuk KRL di Stasiun Tugu Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Akses masuk dan keluar bagi penumpang Commuter Line atau KRL di Stasiun Tugu Yogyakarta akan dipindah ke hall timur.

Uji coba pengoperasian hall timur Stasiun Yogyakarta sebagai akses KRL sudah dimulai sejak Jumat (1/12).

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pemindahan akses juga untuk mengambut libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Nantinya, pengguna Commuter Line Yogyakarta yang akan naik dan turun di Stasiun Yogyakarta bisa menggunakan hall baru ini," kata dia dalam keterangan resmi pada Jumat.

Dengan dioperasikannya hall baru di sisi timur tersebut, nantinya akses masuk-keluar dan ruang tunggu pengguna Commuter Line Yogyakarta dan Commuter Line Prambanan Ekspres (Prameks) di Stasiun Yogyakarta akan terpisah.

Dengan demikian, menurut dia, konsentrasi kepadatan pengguna yang menunggu keberangkatan kereta di stasiun bisa terbagi.

Anne mengatakan bahwa pembangunan hall baru tersebut telah dimulai sejak 18 Juli 2023 pada area seluas 528,8 meter persegi.

Sejumlah fasilitas layanan yang disiapkan KAI Commuter di hall itu antara lain loket untuk pembelian tiket, sebanyak 15 unit gate eletronik untuk proses tap masuk dan tap keluar.

Bagi penumpang KRL Jogja Solo yang akan naik dari Stasiun Tugu Yogyakarta harus masuk dan turun dari pintu hall timur.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia