Ada WJNC #9, Okupansi Hotel di Jogja Naik

Selasa, 08 Oktober 2024 – 19:06 WIB
Ada WJNC #9, Okupansi Hotel di Jogja Naik - JPNN.com Jogja
Kembang api memeriahkan penutupan Wayang Jogja Night Carnival di kawasan Tugu Pal Putih pada Senin (7/10). Foto: Panitia WJNC

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #9 dibanjiri pengunjung pada Senin malam (7/10).

Pantauan JPNN Jogja, pengunjung memadati kawasan Tugu Pal Putih. Di jalan Mangkubumi, pihak penyelenggara menyediakan layar lebar untuk dinikmati masyarakat. 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Deddy Pranowo Eryono menyebut acara tersebut berdampak pada peningkatan okupansi hotel.

"Peningkatan 20 persen. Dari sebelumnya 40 persen menjadi 60 persen. Namun, masih di wilayah tengah (Tugu dan Malioboro dan sekitarnya) belum ke wilayah lain," kata Deddy, Selasa (8/10).

Di wilayah lainnya catatan PHRI DIY tingkat okupansi hotel stagnan di angka 40 persen.

Kemudian, untuk kunjungan wisatawan masih didominasi dari pulau Jawa, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Hubungan Masyarakat (Humas) WJNC #9 Aldi Fadhlil Diyanto mengatakan antusiasme masyarakat sangat luar biasa selama event tahunan tersebut berlangsung. 

“Antusiasme masyarakat yang hadir sangat luar biasa, ini di luar ekspektasi kami melihat antusiasme masyarakat yang semangat menyaksikan WJNC pada malam ini,” katanya. 

PHRI DIY mencatat adanya peningkatan okupansi hotel selama WJNC #9. Peningkatannya mencapai 20 persen.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News