Deretan Calon Pemain Naturalisasi yang Diincar PSSI, yang Satu Ini Menarik Minat Shin Tae-yong

Kamis, 03 Maret 2022 – 20:15 WIB
Deretan Calon Pemain Naturalisasi yang Diincar PSSI, yang Satu Ini Menarik Minat Shin Tae-yong - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (FOTO: Dok. PSSI)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengincar beberapa pemain internasional agar bisa dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Tiga nama yang sudah lama dikaitkan dengan seragam Garuda adalah Jordi Amat (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Ada juga nama pemain keturunan Indonesia yang berposisi sebagai gelandang di klub Liga Swiss FC Luzern, yaitu Jordy Whermann.

Jordy saat ini masih berusia 22 tahun dan berdarah Indonesia, berkewarganegaraan Belanda, dan sudah mencatatkan 16 penampilan bersama FC Luzern.

Selain empat nama tersebut, yang paling menarik perhatian adalah penjaga gawang Sampdoria Emil Audero Mulyadi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap penjaga gawang klub Italia itu bersedia menjadi warga negara Indonesia sehingga bisa berkontribusi bagi persepakbolaan Indonesia.

"Pemain dengan kemampuan bagus seperti itu akan menyebarkan budaya sepak bola yang baik, khususnya untuk para penjaga gawang Indonesia," ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3).

Kualitas Emil Audero juga dianggap Shin dapat membantu Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional.

PSSI telah mengincar beberapa nama untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong tertarik dengan satu pemain ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia