Mantap, Inilah 3 Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 07 Mei 2022 – 12:03 WIB
Mantap, Inilah 3 Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Mendominasi Piala Dunia 2022 - JPNN.com Jogja
Tiga atlet panjat tebing Indonesia yang mejuarai turnamen dunia di Korea Selatan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Atlet panjat tebing putra Indonesia mendominasi Piala Dunia Panjat Tebing 2022 yang diselenggarakan di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat (6/5).

Podium nomor speed pada kejuaraan tersebut diborong oleh atlet Indonesia Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, dan Rahmad Adi.

Veddriq berhasil meraih medali emas seusai bersaing dengan Katibin. Veddriq mencatatkan waktu tercepat yaitu 6,96 detik.

“Tentu saja saya sangat senang karena ini merupakan kompetisi pertama pada musim ini. Saya merasa sangat percaya diri selama laga final tadi dan (kemenangan) ini terasa luar biasa,” ungkap Veddriq.

Bagi Katibin, meski final kali ini berakhir antiklimaks dan mengecewakan, dia bisa bernapas lega berkat rekor dunia yang dia raih masih belum dipecahkan.

Katibin mencatatkan waktu waktu 5,17 detik pada Piala Dunia 2021 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

Podium nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing kali ini makin lengkap berkat kemenangan atlet lainnya dari Indonesia, Rahmad Adi yang mengalahkan Ludovico Fossali asal Italia dalam laga perebutan medali perunggu dengan catatan waktu 5,58 detik.

Sayangnya, prestasi di sektor putra tidak diikuti oleh sektor putri Indonesia.

Tiga atlet panjat tebing asal Indonesia berhasil memborong podium di nomor speed Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Korea Selatan pada Jumat (6/5).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News