Beratnya Latihan Fisik Pemain PSS Sleman di Kaliurang

Rabu, 25 Mei 2022 – 15:37 WIB
Beratnya Latihan Fisik Pemain PSS Sleman di Kaliurang - JPNN.com Jogja
Latihan PSS Sleman. Foto: Instagram/pssleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pemain PSS Sleman menggelar pemusatan latihan di Kaliurang untuk mempersiapkan diri menyongsong kompetisi baru musim 2022/2023.

Pemusatan latihan para penggawa Super Elja kali ini lebih banyak digunakan untuk menempa fisik pemain pascalibur Lebaran.

Penyerang sayap PSS Sleman Miftahul Hamdi berbagi pengalaman bagaimana beratnya mereka ditempa agar bisa kembali mendapatkan kondisi ideal selama di atas lapangan.

“Selama pemusatan latihan, saya dan teman-teman diberikan porsi latihan fisik lebih banyak dibandingkan dengan latihan reguler. Materi yang diberikan pelatih antara lain lari melintasi perbukitan,” kata Hamdi seusai menjalai latihan di Lapangan Bethesda, Pakem, Selasa (24/5).

Sejak pagi, para pemain diberi materi penguatan fisik, seperti latihan sirkuit, penguatan, dan rondos. Baru sore harinya mereka berlatih dengan bola.

“Semoga dengan persiapan ini, tim PSS siap memulai kompetisi musim baru,” ujar Hamdi.

Bagi Hamdi, pemusatan latihan di Kaliurang bukan hanya bertujuan meningkatkan kualitas individu pemain.

"Kegiatan ini tentu saja meningkatkan kekompakan antarpemain, pelatih dan manajemen,” tutur Hamdi.

Para pemain PSS Sleman ditempa fisiknya selama menjalani pemusatan latihan di Kaliurang. Seperti ini materi latihan penggawa Super Elja.
Sumber pssleman.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News