Pemain Muda Timnas Indonesia yang Tampil Cemerlang di Toulon Cup 2022

Jumat, 03 Juni 2022 – 21:02 WIB
Pemain Muda Timnas Indonesia yang Tampil Cemerlang di Toulon Cup 2022 - JPNN.com Jogja
Timnas U-19 Indonesia vs Ghana di Toulon Cup 2022. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Toulon Cup 2022, di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis (2/6).

Garuda Muda mengalahkan Ghana dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Raka Cahya.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas U-19 Indonesia setelah sempat kalah 0-1 dari Venezuela pada laga perdana.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Namun, Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-58 lewat gol Raka Cahyana.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia D┼żenan Radon?i? mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya karena itu adalah laga yang berat.

Dzenan mengatakan salah satu kunci kesuksesan Timnas U-19 Indonesia adalah tetap bermain tenang dan menjalankan strategi pelatih dengan tepat.

"Saya katakan kepada pemain agar tetap tenang dan bermain kolektif. Memainkan bola datar, tetap di tanah," kata Dzenan, dkutip dari laman resmi PSSI.

Menurut dia, Ronaldo Kweteh dan kawan-kawan beberapa kali menciptakan peluang untuk mencetak gol pada babak pertama, tetapi mereka sering kehilangan bola saat di depan gawang lawan.

Bikin bangga, Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Ghana pada laga kedua Toulon Cup 2022.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News