Kata Iwan Bule Seusai Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Jasa Siapa?

Rabu, 15 Juni 2022 – 08:35 WIB
Kata Iwan Bule Seusai Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Jasa Siapa? - JPNN.com Jogja
Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 seusai mengalahkan Nepal dengan skor 7-0. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia akhirnya bisa lolos ke Piala Asia 2023 seusai mengandaskan Nepal dengan skor telak 7-0 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari.

Timnas Indonesia finis sebagai runner up di Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023 dengan raihan enam poin.

Yordania berstatus sebagai juara grup dengan sembilan poin.

Tujuh gol tim Garuda dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berucap syukur atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan.

Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, keberhasilan Timnas Indonesia bukan bukan hanya ditentukan oleh sebagian orang, tetapi berkat kerja sama kolektif semua pihak.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” imbuh Iriawan.

Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tempat di Piala Asia 2023 setelah mengandaskan Nepal dengan skor 7-0. Apa kata Ketum PSSI Iwan Bule?
Sumber pssi/antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News