Coach Imran Coba Gaya Latihan Baru Bagi Penggawa PSIM Yogyakarta

Kamis, 23 Juni 2022 – 10:20 WIB
Coach Imran Coba Gaya Latihan Baru Bagi Penggawa PSIM Yogyakarta - JPNN.com Jogja
PSIM Yogyakarta menggelar latihan rutin pada Rabu (22/6). Foto: dok PSIM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta terus mematangkan persiapan tim dengan menggelar latihan rutin di Stadion Mandala Krida pada Rabu (22/6).

Berbeda dengan latihan sebelumnya, pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury mulai menerapkan gaya latihan dengan menggunakan metode holistik.

Metode tersebut merupakan kombinasi dari seluruh sesi latihan fisik, taktik, teknik dan mental.

“Di akhir tadi ada set piece, meskipun masih tahap proses artinya belum ada lawan. Ada set piece menyerang dan bertahan, besok tinggal finishing dan minggu depan kami ulangi itu terus,” sambung Imran.

Pelatih berusia 43 tahun itu menjelaskan bahwa dalam sesi latihan tim dibagi menjadi dua.

"Saya ingin semua pemain siap dan itu harus kami buat di latihan. Makanya tadi saya coba mix pemain, misalkan di pertahanan ada Jody sama Sunni, Sunni sama Obet, Sunni sama Fauzan, begitu juga lini tengah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Imran menilai semua penggawa Laskar Maratam ini memiliki kemauan yang kuat menerima arahan dari tim pelatih. 

“Jika dilihat secara individual pemain, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tetapi secara overall saya pikir apa yang kami inginkan, apa yang kami mau mereka juga mau dan bisa mengerti serta bisa mengaplikasikan di lapangan," ucapnya.

PSIM Yogyakarta terus mematangkan persiapan mereka dengan berbagai menu latihan yang diberikan tim pelatih. Ada gaya latihan baru yang diterapkan Coach Imran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News