PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Laga untuk Menguji Mental

Jumat, 24 Juni 2022 – 14:01 WIB
PSS Sleman Vs PSIS Semarang, Laga untuk Menguji Mental - JPNN.com Jogja
Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang akan menjadi ujian mental untuk para pemain. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman dan PSIS Semarang akan saling berhadapan pada laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat malam (24/6).

PSS Sleman telah membawa 26 pemain ke Solo untuk menjadi pilihan tim pelatih dalam meladeni perlawanan PSIS Semarang.

Laga malam nanti akan dipadati oleh suporter kedua kesebelasan. Animo suporter Indonesia dalam menyambut kompetisi sangat besar.

Bagi pelatih kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, laga nanti akan menjadi pembelajaran berarti bagi skuadnya sebelum memulai kompetisi resmi Liga 1.

“Hadirnya suporter dari kedua tim menjadi pembelajaran bagi pemain kami sebelum memasuki kompetisi yang berbeda dengan format kompetisi musim kemarin. Hal ini menjadi pembelajaran bagus bagi pemain PSS,” tegasnya.

Menurut Seto, kondisi seperti ini juga menjadi ajang pembuktian mental bagi para pemainnya dalam menghadapi situasi di dalam stadion.

“Ini menjadi ajang belajar bagi pemain. Bagaimana mereka, menghadapi situasi dalam stadion yang mungkin dihadiri suporter lawan lebih banyak, tetapi bisa tampil lepas. Kita lihat nanti di laga besok, mental-mental siapa yang tidak bagus. Kalau tidak bagus, ya kami bagusin,” imbuh Seto.

Seto mengakui bahwa PSIS Semarang saat ini berada di atas kertas dan menjadi tim favorit untuk lolos ke putaran semifinal Piala Presiden 2022.

Laga PSS Sleman vs PSIS Semarang akan dihadiri oleh ribuan suporter kedua kesebelasan. Hal itu akan jadi tempat untuk menguji mental pemain.
Sumber pssleman.id
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News