Pelajaran Penting yang Dipetik PSIM Yogyakarta Seusai Dikalahkan Persebaya

Senin, 18 Juli 2022 – 08:15 WIB
Pelajaran Penting yang Dipetik PSIM Yogyakarta Seusai Dikalahkan Persebaya - JPNN.com Jogja
Laga uji coba PSIM Yogyakarta vs Persebaya Surabaya. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadio Gelora Bung Tomo, Minggu malam (17/7).

Pada laga tersebut, Persebaya unggul dengan skor 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Silvio Junior melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Koko Ari Araya menit ke-48.

Seusai laga, pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahumarury mengaku bersyukur karena memiliki kesempatan untuk menjajal salah satu tim Liga 1.

Meskipun kalah, Imran mengaku timnya mendapat pelajaran berharga pada laga tersebut.

"Kami dapat pelajaran berharga dari Persebaya. Tak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Tekanan membuat mental kami termotivasi," ujar Imran.

Menurut Imran, tekanan yang didapat dari Bonek Mania (suporter Persebaya) akan membuat pemain PSIM Yogyakarta memiliki mental baja menyongsong kompetisi Liga 2.

"Yang terpenting, menu latihan yang saya berikan sudah diaplikasikan dengan baik oleh pemain di lapangan. Semoga di Liga 2 kami bisa sukses dan lolos Liga 1 musim depan," ucap Coach Imran.

Sedangkan bagi pelatih Persebaya Aji Santoso, laga semalam menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggula Persebaya pada laga uji coba malam tadi. Namun ada pelajaran penting yang didapat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia