Komdis PSSI Menghukum PSS Sleman, Ada Kasus Apa Nih?

Senin, 01 Agustus 2022 – 10:00 WIB
Komdis PSSI Menghukum PSS Sleman, Ada Kasus Apa Nih? - JPNN.com Jogja
Komdis PSSI menghukum PSS Sleman terkait ulang penonton di stadion Maguwoharjo. Foto. M. Sukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan hukuman denda Rp 50 juta kepada PSS Sleman.

Hukuman denda itu tertuang dalam salinan Keputusan Komite Disiplin PSSI BRI Liga 1 2022-2023, nomor 002/L1/SK/KD-PSSI/VII/2002 terkait tanggung jawab terhadap tingkah laku buruk penonton.

Ternyata hal itu berkaitan dengan laga perdana Liga 1 2022/2023 saat PSS Sleman menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (23/7).

Saat itu terjadi insiden pelemparan botol mimuman kemasan plastik yang dilakukan oleh oknum suporter PSS Sleman kepada beberapa pihak dari PSM Makassar.

Merujuk pada pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 nomor 5 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, PSS Sleman harus bertanggung jawab atas ulah suporternya.

Manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo menyayangkan tindakan suporter yang justru merugikan tim kebanggan mereka.

Dewa berharap tindakan serupa tidak terjadi di kemudian hari.

“Perlu kami tekankan jika hal tersebut terjadi kembali, Komdis PSSI akan memberikan hukuman yang lebih berat untuk PSS,” ujar Dewa, dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

PSS Sleman mendapat hukuman dari Komdis PSSI terkait laga perdana Liga 1 2022/2023. Ada kasus apa, nih?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News