Perusahaan Tambang Ini Jadi Sponsor PSS Sleman

Rabu, 17 Agustus 2022 – 11:02 WIB
Perusahaan Tambang Ini Jadi Sponsor PSS Sleman - JPNN.com Jogja
PSS Sleman memiliki sponsor baru dari sebuah perusahaan tambang. Foto. M. Sukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman mengumumkan salah satu sponsor mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, yaitu MedcoEnergi.

MedcoEnergi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penambangan minyak dan gas bumi.

Medco Grup adalah perusahaan tambang yang didirikan oleh almarhum Arifin Panigoro.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andywardhana Putra mengatakan MedcoEnergi adalah perusahaan yang memiliki perhatian terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Untuk itu, PSS Sleman merasa bangga dan sangat senang bahwa kami dan MedcoEnergi bisa bersama-sama mengembangkan sepak bola di Indonesia. Terutama pengembangan talenta-talenta muda yang sangat potensial. Semoga bisa berkiprah lebih banyak di sepak bola nasional" kata Andy di Omas PSS, Minggu (14/8).

Dikutip dari laman resmi PSS Sleman, perusahaan yang berdiri tahun 1980 ini pernah menggulirkan Liga Medco untuk anak-anak pada 2006 dan bergulir selama enam musim.

Liga tersebut diikuti oleh lebih dari 3.000 anak dan 500 pemain yang tampil di putaran final.

“Pengembangan sepak bola usia muda inilah yang menurut saya sejalan dengan apa yang kami ingin capai di PSS. Untuk itu, kami berterima kasih kepada MedcoEnergi telah mempercayakan PSS Sleman untuk hal tersebut,” ucap Andy.

PSS Sleman memiliki sponsor baru, yaitu perusahaan tambah minyak dan gas bumi, MedcoEnergi. Kerja sama itu diharapkan bisa makin mengembangkan PSS Sleman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News