Indonesia Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, Waktunya Membalas

Selasa, 30 Agustus 2022 – 18:58 WIB
Indonesia Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, Waktunya Membalas - JPNN.com Jogja
Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A di Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dengan Timor Leste.

Timnas Thailand tentunya menjadi lawan terkuat di Grup A karena menjadi juara di Piala AFF 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa bergabungnya Indonesia dengan Thailand menjadi momen untuk membalas kekalahan di final Piala AFF 2020.

Iriawan pun meminta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menyeleksi pemain-pemain yang tepat demi membentuk tim terbaik di Piala AFF 2022.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada pada kompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Shin sendiri mengakui bahwa Thailand adalah lawan terkuat di Grup A meskipun dia juga mewaspadai kebangkitan tim lainnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan menyiapkan timnya dengan baik untuk turnamen tersebut.

Shin bertekad membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2022. Sebelumnya, pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sukses mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2020, tetapi gagal menaklukkan Thailand.

Timnas Indonesia berada dalah satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2022. Momen tepat untuk membalas kekalahan di Piala AFF 2020.
Sumber pssi
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News