Ternyata, Ada 7 Pemain Belanda yang Akan Dinaturalisasi, Siapa?

Kamis, 08 September 2022 – 19:21 WIB
Ternyata, Ada 7 Pemain Belanda yang Akan Dinaturalisasi, Siapa? - JPNN.com Jogja
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia terus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 pada 2023 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memimpin rapat terbatas dengan Kemenpora dan PSSI di Istana Merdeka, Jakarta.

Seusai rapat, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya terus berupaya mempersiapkan diri menyongsong Piala Dunia U-20.

Selain sarana dan prasarana, yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan adalah skuad Timnas U-20 Indonesia.

Iriawan mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengajukan tujuh nama yang ingin dinaturalisasi.

Tujuh nama itu adalah pemain asal Belanda yang memiliki darah Indonesia.

"Yang dua sudah pasti mau karena kami sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kami komunikasikan selanjutnya. PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain," kata Iriawan.

Sebelumnya, PSSI baru saja merampungkan proses naturalisasi tiga pemain senior yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Ketua Umum PSSI mengungkapkan bahwa ada 7 pemain asing yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.
Sumber pssi
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News