PSIM Yogyakarta Bikin Sulit Tim Liga 1 di Laga Uji Coba

Minggu, 04 Desember 2022 – 12:10 WIB
PSIM Yogyakarta Bikin Sulit Tim Liga 1 di Laga Uji Coba - JPNN.com Jogja
Pertandingan uji coba antara PSIM Yogyakarta vs Barito Putera di Yogyakarta Independent School (YIS), Sabtu (3/12) sore. Foto: MO PSIM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta menjajal kekuatan tim Liga 1 PS Barito Putera pada laga uji coba di Yogyakarta Independent School, Sabtu (3/12) sore.

Hasil pertandingan tersebut berakhir sama kuat 1-1. PSIM unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Rendy Saputra pada babak pertama.

Gol penyeimbang Barito Putera baru tercipta pada babak kedua melalui sundulan Kahar Kalu Muzakkar.

Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto memuji mentalitas pemainnya seusai mengimbangi klub asal Kalimantan Selatan itu.

"Secara mentalitas mereka melawan tim Liga 1 bisa memberikan perlawanan. Semangat juang dan motivasi mereka terus terjaga,” kata Erwan.

Pelatih asal Magelang ini juga mengapresiasi Cristian Gonzales dkk yang menjalankan instruksinya dengan baik.

“Hari ini, kami coba skema baru, tidak hanya dengan skema baku 4-3-3 atau 4-2-3-1, tadi kami juga coba dengan 3-4-3 atau 3-5-2 dan itu bisa dilakukan dengan baik meskipun ada beberapa yang memang harus diperbaiki,” ujarnya. 

Selain itu, ia tak menampik masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki dalam timnya.

PSIM Yogyakarta mengimbangi klub Liga 1 dalam pertandingan uji coba di Yogyakarta Independent School pada Sabtu (3/12) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News