Timnas Thailand Tanpa 2 Pemain Bintang, Shin Tae-yong Bilang Begini

Rabu, 21 Desember 2022 – 13:35 WIB
Timnas Thailand Tanpa 2 Pemain Bintang, Shin Tae-yong Bilang Begini - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pada perhelatan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Thailand akan menjadi lawan paling sulit bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Namun, ada kabar baik bagi Skuad Garuda karena Thailand tidak akan diperkuat oleh dua pemain bintangnya, yaitu Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suenghitthawon.

Chanathip merupakan salah satu pemain penting yang turut membawa Thailand menjuarai Piala AFF 2020.

Pemain yang kini membela klub J1 League Kawasaki Frontale itu bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) dalam ajang tersebut untuk ketiga kalinya.

Menyikapi absennya pemain pilar Thailand, Shin Tae-yong mengaku hal itu tidak akan menurunkan kualitas yang dimiliki oleh sang juara bertahan.

“Saya sama sekali tak pernah memikirkan jika Thailand akan menjadi tim lemah karena saya sangat fokus ke timnas kami,” kata Shin Tae-yong di sela-sela latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Shin, Thailand tetap akan menjadi lawan yang sulit meski tanpa Chanathip dan Thanawat.

Thailand tidak akan diperkuat oleh dua pemain pilarnya di Piala AFF 2022. Bagaimana respons pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News