2 Pemain Asing Jadi Awal untuk Wajah Baru PSS Sleman

Rabu, 26 April 2023 – 10:45 WIB
2 Pemain Asing Jadi Awal untuk Wajah Baru PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Dua pemain asing yang baru direkrut PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman melakukan perombakan besar-besaran untuk menyambut musim baru Liga 1 yang akan bergulir pada Juli 2023.

Setelah melepas sebelas pemain dan mengakhiri kerja sama dengan pelatih Seto Nurdiyantoro, kini PSS Sleman mulai fokus untuk mencari para penggantinya.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Rachmat Makassau mengatakan tim berjuluk Super Elang Jawa itu sedang berbenah untuk memulai era baru.

PSS Sleman memulai rekrutan dengan mendatangkan dua pemain asal Argentina, Jonathan Ezequiel Bustos dan Esteban Vizcarra.

Menurut Rachmat, kedua pemain asing itu dipilih karena sudah memiliki pengalaman berlaga di Liga 1 sehingga tidak butuh adaptasi dengan persepakbolaan Indonesia.

Bustos adalah gelandang yang memilki paspor Argentina. Dia mengawali karier di klub Huracán.

Musim 2021/2022 menjadi awal kedatangannya di Indonesia bersama Borneo FC Samarinda. Bertahan kurang lebih tiga tahun bersama Borneo, Bustos memilih PSS sebagai pelabuhan karier selanjutnya di Indonesia.

Musim lalu, pemain yang memiliki kaki terkuat kiri ini berhasil membukukan total lima gol dan delapan assist.

PSS Sleman bergerak cepat dengan merekrut pemain untuk memulai era baru Liga 1 musim 2023/2024. Dua pemain asing ini jadi pilihan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News