Risto Vidakovic Ungkap Alasan Menerima Tawaran PSS Sleman

Minggu, 19 November 2023 – 08:24 WIB
Risto Vidakovic Ungkap Alasan Menerima Tawaran PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Pelatih baru PSS Sleman Risto Vidakovic. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman mendatangkan pelatih baru menggantikan posisi Bertrand Crasson untuk mengarungi sisa musim BRI Liga 1 2023/24, yaitu Risto Vidakovic.

Pelatih asal Serbia berusia 54 tahun itu sudah tiba di Sleman pada Kamis (16/11) dan langsung memimpin latihan Laskar Sembada.

Coach Risto mengungkapkan alasannya menerima tawaran untuk menjadi pelatih PSS Sleman. Dia mengaku tertantang membawa Laskar Sembada meraih prestasi yang lebih baik.

“Ada tantangan besar ketika saya memutuskan menjadi pelatih kepala PSS Sleman. Melihat situasi serta kondisi di PSS, saya memiliki tantangan membawa tim ini naik ke peringkat yang jauh lebih baik dari posisi saat ini,” ujarnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat sore (17/11).

Optimisme Risto itu didasarkan pada pengalaman kerja sama sebelumnya dengan para penggawa Laskar Sembada.

“Saya mau menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala di PSS karena saya banyak mengetahui tentang para pemain PSS. Itu sangat membantu saya. Kemudian, dukungan suporter yang luar biasa kepada klub. Itu menjadi hal luar biasa untuk keluar dari situasi yang tidak baik bagi tim PSS,” katanya.

PSS hanya menyisakan 15 pertandingan pada putaran kedua Liga 1-2023/24. Risto mengatakan ia akan menerapkan program jangka pendek dan memenangkan pertandingan pertama saat melawan Barito Putera.

“Target saya adalah di pertandingan pertama karena sebagai nahkoda baru di PSS saya harus fokus pada pertandingan pertama. Pertandingan pertama sudah dilewati, baru pertandingan berikutnya akan lebih mudah untuk dilalui,” ucapnya.

Risto Vidakovic menjadi pelatih baru PSS Sleman menggantikan Bertrand Crasson. Dia mengungkapkan alasan menerima tawaran Laskar Sembada.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia