Kata Coach Risto Seusai PSS Sleman Mengakhiri Puasa Kemenangan

Senin, 27 November 2023 – 09:15 WIB
Kata Coach Risto Seusai PSS Sleman Mengakhiri Puasa Kemenangan - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akhirnya mendapatkan kembali tiga poin saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/11).

Klub berjuluk Super Elang Jawa itu menang dengan skor tipis 2-1, berkat gol yang dicetak oleh Jihad Ayoub dan Hokky Caraka.

Itu adalah tiga poin pertama PSS Sleman setelah sepuluh laga tanpa kemenangan, sekaligus menjadi debut yang sempurna bagi pelatih baru mereka Risto Vidakovic.

Coach Risto mengaku senang dengan hasil yang mereka raih. Menurut dia, secara umum penggawa Laskar Sembada bermain dengan baik.

"Saya tidak terlalu banyak mengubah permaianan karena kami butuh kemenangan untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan berkembang menjadi lebih baik. Jika kami kalah hari ini, akan sulit dan kami harus bersyukur untuk kemenangan hari ini," kata Risto saat konferensi pers seusai laga.

Namun, dia juga memberikan catatan atas penampilan Nur Diansyah dan kawan-kawan. Risto mengatakan anak asuhnya menguasai babak pertama, tetapi mereka tertekan pada babak kedua.

"Terutama 15 menit terakhir pertandingan kami lepas kontrol. Selama 75 menit kami mengontrol pertandingan dan dapat hasil bagus," ujar dia.

Coach Risto menilai anak asuhnya sempat panik saat Barito Putera memperkecil skor pada menit ke-84.

PSS Sleman akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangan saat menjamu Barito Putera. Pelatih baru mereka, Risto Vidakovic mengaku senang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News