Cara Pelatih Memulihkan Fisik Pemain PSS Sleman

Jumat, 12 Januari 2024 – 10:34 WIB
Cara Pelatih Memulihkan Fisik Pemain PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Latihan PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para penggawa PSS Sleman saat ini sedang fokus untuk memulihkan fisik seusai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

Pelatih fisik PSS Sleman yang baru, Anel Hidi?, punya tugas berat untuk memulihkan performa pemain sebelum melawan Persikabo pada Minggu (4/2).

“Hari ini kami mengadakan latihan sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali liga. Kami mengadakan latihan 9 melawan 9 dan kami menghadapi beberapa situasi dengan interval berjalan,” kata Anel seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis sore (11/1).

Pelatih asal Bosnia tersebut mengakui bahwa latihan pengkondisian dilakukan secara gradual untuk mencapai peak performance ketika kompetisi kembali bergulir.

Coach Anel mengaku sudah mempersiapkan serangkaian tes fisik untuk para penggawa PSS Sleman.

“Demi mengejar kualitas fisik kebugaran pemain, kami memastikan bahwa minggu depan akan mengadakan tes fisik. Salah satu tesnya adalah dengan berlari mengambil jarak waktu interval 30 hingga 50 detik,” jelasnya.

Mengenai kondisi kebugaran fisik para pemain PSS, Coach Anel menyatakan bahwa masih perlu adanya peningkatan melihat jeda waktu antar pertandingan begitu dekat.

“Kami saat ini berada di fase awal dengan menjalani dua sesi latihan. Harapan jelang bergulirnya kompetisi, para pemain kami kini berada pada level yang sama. Kemudian, intensitas latihan terus kami tingkatkan untuk menaikkan level. Hal ini sangat penting kami lakukan sebagai persiapan menuju kompetisi,” ucap dia.

PSS Sleman saat ini sedang fokus untuk memulihkan fisik pemain sebelum Liga 1 kembali bergulir. Pelatih fisik yang baru punya tugas berat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia