Target Timnas Indonesia dalam Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 14 Mei 2024 – 18:04 WIB
Target Timnas Indonesia dalam Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 - JPNN.com Jogja
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pamungkas di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F.

Anak asuh Shin Tae-yong akan menjalani laga kandang melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 11 Juni.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan tambahan tiga poin untuk mengunci satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Shin Tae-Yong ingin menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan.

Menurut Shin Tae-yong, mereka sudah mempersiapkan diri untuk memenangi dua laga tersebut.

"Saya akan pesan kepada pemain untuk menang pada dua pertandingan," ujar dia.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, terpaut 12 poin dari Irak di posisi pertama dan unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga.

Indonesia sempat hanya meraih satu poin dan menjadi juru kunci pada dua laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1).

Rizky Ridho dan kawan-kawan lalu naik ke posisi kedua dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 berkat dua kemenangan kandang dan tandang melawan Vietnam (1-0 dan 3-0) pada bulan Maret.

Pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong ingin menyapu bersih dua laga tersisa pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News