Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 07 September 2024 – 11:00 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong percaya bahwa timnya akan menjadi kuda hitam di antara tim-tim kuat lainnya, yaitu Arab Saudi, Bahrain, Jepang, Australia dan Tiongkok.

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong.

Indonesia baru saja mendapat satu poin saat menahan imbang 1-1 Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9).

"Pertandingan itu sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu percaya bahwa Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan dan menjadi kuda hitam pada babak kualifikasi zona Asia.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," ucapnya.

Hasil imbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mengoleksi satu poin dari satu laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi tiga poin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Te-yong mengungkapkan bahwa mereka punya tujuan yang jelas pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News