Kesaksian Pak RT di Dusun Widoro, Tempat Densus 88 Menggeledah Rumah Terduga Teroris

Kamis, 10 Februari 2022 – 18:35 WIB
Kesaksian Pak RT di Dusun Widoro, Tempat Densus 88 Menggeledah Rumah Terduga Teroris - JPNN.com Jogja
Rumah terduga teroris di Bantul (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, BANTUL - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Kota Yogyakarta, kemudian menggeledah rumahnya di Dusun Widoro, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua RT 01 Dusun Widoro, Juhartono, menjadi saksi penggeledahan yang berlangsung pada pukul 20:00 WIB.

Saat ditemui, Juhartono bercerita bahwa ia sempat didatangi oleh tim dari Polda DIY tentang rencana penggeledahan tersebut.

"Sebenarnya saya tidak tahu menahu, tetapi kurang lebih tadi malam pukul 19.00 WIB, saya kedatangan tamu dari Polda DIY, dan mengatakan bahwa malam ini (Rabu, 9/2) ada penggeledahan di rumah Pak S," katanya.

Saat itu, Ketua RT sempat bertanya apakah terduga teroris tersebut sudah ditangkap. Polisi menjawab, "Iya", lalu meminta Juhartono menjadi saksi penggeledahan.

"Saya langsung menghubungi kepala dusun untuk datang ke sini guna memberikan kesaksian saat penggeledahan di rumah Pak S, setelah itu petugas kepolisian mengajak saya dan dukuh ke rumah Pak S," katanya.

Dia mengatakan di rumah tersebut sudah banyak anggota polisi yang berjaga termasuk Tim Densus 88 Antiteror Polri yang bersiap melakukan penggeledahan.

Setelah itu, dirinya bersama dukuh menyaksikan proses penggeledahan yang berlangsung selama hampir satu jam.

Pak RT di Dusun Widoro menjadi saksi penggeledahan rumah terduga teroris di Bantul.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia