Di Sini, Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Yogyakarta

Kamis, 10 Februari 2022 – 09:48 WIB
Di Sini, Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Penangkapan terduga teroris di Yogyakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Polres Bantul baru saja mendampingi Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dalam upaya penggeledahan rumah terduga teroris.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan bahwa penggeledahan rumah teroris tersebut terjadi di Bantul, pada Rabu (9/2) sekitar pukul 08:00 WIB.

"Jadi, memang betul ada penangkapan, ada yang diamankan, tetapi di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta. Kemudian dikembangkan dan dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku yang ada di daerah Kasihan, Bantul," kata AKBP Ihsan, Rabu (9/2).

Kapolres Bantul mengatakan sebagai institusi kepolisian di kabupaten, pihaknya hanya melakukan backup pengamanan ketika ada tindakan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror di daerah tersebut.

"Kami cuma mem-backup kegiatan penggeledahan, jadi yang melaksanakan penggeledahan Densus 88. Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurut Kapolres, pelaku terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, memang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Kasihan Bantul, namun tidak tercatat sebagai penduduk Bantul.

"Tempat domisili, kalau KTP Yogyakarta, penangkapan di Tegal Rejo. Jumlahnya satu orang, tetapi lengkapnya tidak tahu. Silakan koordinasi dengan Densus 88 Antiteror," katanya.

Dalam penggeledahan tersebut, kata Kapolres, terdapat beberapa barang yang dibawa dan diamankan Tim Densus 88 Antiteror, namun pihaknya tidak mengetahui pasti barang apa saja yang diamankan.

Terjadi penangkapan dan penggeledahan rumah terduga teroris di Yogyakarta. Lokasinya di sini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News