Polres Bantul Sudah Punya Rencana Besar untuk Mengantisipasi Kecelakaan Bus di Imogiri

Kamis, 17 Februari 2022 – 19:02 WIB
Polres Bantul Sudah Punya Rencana Besar untuk Mengantisipasi Kecelakaan Bus di Imogiri - JPNN.com Jogja
Bus pariwisata kecelakaan di Bukit Bego, Imogiri, Bantul (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, BANTUL - Kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Imogiri, Bantul yang menewaskan 14 orang membuat semua pihak sadar betapa pentingnya memastikan keamanan bagi para pelancong di Yogyakarta. 

Daerah hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan alam nan indah.

Namun, di sisi lain ada potensi bahaya karena akses menuju lokasi sangat curam dan penuh tikungan. 

Oleh karena itu, Polres Bantul telah memiliki beberapa rencana besar untuk mengantisipasi terulangnya kecelakaan maut di daerah tersebut.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan jajarannya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait misalnya Dinas Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Saya kira jelas beberapa rekomendasi KNKT yang disampaikan kepada pemerintah daerah termasuk kepada kami. Tentunya akan kami perbanyak edukasi, imbauan-imbauan terkait bagaimana mengemudikan kendaraan di jalan menurun dan sebagainya," katanya.

Menurut dia, imbauan dan edukasi bagaimana mengemudi di jalan menurun akan dilakukan baik langsung maupun yang bersifat statis misalnya memasang banner di sejumlah titik.

Selain itu, juga akan dipasang rambu-rambu peringatan.

Polres Bantul sudah memiliki banyak rencana untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan bus pariwisata di daerah bukit Imogiri. Apa saja rencana tersebut?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News