Sudah Sebanyak Ini Nakes di Yogyakarta Tertular Covid-19

Sabtu, 26 Februari 2022 – 10:40 WIB
Sudah Sebanyak Ini Nakes di Yogyakarta Tertular Covid-19 - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: Tenaga kesehatan di Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 menjadi salah satu pihak yang paling rentan terpapar Virus Corona.

Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta mencatat setidaknya sudah ada 107 tenaga kesehatan di kota tersebut yang terpapar Covid-19 sejak terjadi peningkatan kasus akibat varian Omicron.

“Sebagian besar saat ini sudah dinyatakan sembuh. Namun, dimungkinkan jumlahnya bisa bertambah karena datanya sangat dinamis,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Jumat (25/2).

Sebagian besar tenaga kesehatan tersebut bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan pertama atau di puskesmas, tetapi ada pula tenaga kesehatan yang bekerja di Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

“Para tenaga kesehatan memang menjadi kelompok rentan terpapar karena mereka bekerja di garda paling depan. Tentunya, risiko terpapar sangat tinggi,” katanya.

Meskipun demikian, Heroe menyebut, sebagian besar tenaga kesehatan yang terpapar tidak menunjukkan gejala sakit atau hanya mengalami gejala ringan.

Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 karena berbagai layanan kesehatan di antaranya vaksinasi penguat untuk lansia dan kegiatan pelacakan kasus.

Saat ini, capaian vaksinasi penguat untuk lansia mencapai sekitar 51 persen.

Covid-19 di Kota Yogyakarta juga banyak menjangkiti tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan. Sudah sebanyak ini jumlahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia