Unik, Siswa SMK Bikin Pameran Tata Busana, Bupati Sleman Langsung Hadir

Minggu, 27 Februari 2022 – 10:04 WIB
Unik, Siswa SMK Bikin Pameran Tata Busana, Bupati Sleman Langsung Hadir - JPNN.com Jogja
Bupati Sleman membuka acara pameran tata busana di SMK N 2 Godean. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ada yang tak biasa dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 2 Godean, yaitu menggelar acara pameran pentas tata kecantikan dan tata busana. 

Sebanyak 97 karya busana yang ditampilkan dengan berbagai kategori di antaranya busana kebaya, busana kerja, busana Muslim, pesta dan futuristik.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi Gelar Karya tugas akhir siswa SMKN 2 Godean tersebut. 

Kegiatan itu mengikutsertakan sebanyak 280 siswa kelas XII dengan disiplin ilmu tata kecantikan dan tata busana yang tengah menuntaskan tugas akhir berbentuk karya.

Kustini menilai kegiatan gelar karya dapat menjadi kesempatan bagi peserta didik untuk menunjukkan kebolehannya atas ilmu yang telah ditempuh selama ini.

"Saya harap gelar karya akhir ini sekaligus menjadi peluang bagi anak-anak kita untuk menunjukkan kebolehannya kepada pencari tenaga kerja," katanya.

Menurut dia, gelar karya merupakan suatu langkah yang dapat meningkatkan kompetensi keilmuan praktis para siswa SMK sehingga kedepannya kompetensi tersebut dapat menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Proses ini perlu didukung oleh sekolah dan seluruh pemangku kepentingan. Kemampuan anak didik dalam menghasilkan produk inovatif membutuhkan industri yang siap untuk menyerap tenaga-tenaga siap kerja dari SMK," katanya.

SMK Negeri 2 Godean menggelar pameran tata busana sebagai bentuk apresiasi tugas akhir siswa kelas XII. Lihat keseruannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News