Rute KRL Yogyakarta-Solo Akan Segera Diperpanjang, Sampai ke Palur dan Kutoarjo

Rabu, 02 Maret 2022 – 11:58 WIB
Rute KRL Yogyakarta-Solo Akan Segera Diperpanjang, Sampai ke Palur dan Kutoarjo - JPNN.com Jogja
Pengguna KRL Yogyakarta-Solo (Foto: Januardi/JPNN)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebentar lagi masyarakat di Yogyakarta dan Solo akan bisa menikmati layanan KRL sampai ke Palur dan Kutoarjo. 

PT KRL Commuter Line sedang mempersiapkan sarana dan prasarana agar moda transportasi tersebut bisa semakin luas menjangkau masyarakat. 

Rute ke arah timur akan diperpanjang hingga Stasiun Palur, ditargetkan bisa beroperasi sebelum lebaran. 

“Jaringan listrik aliran atas sebenarnya sudah sampai di Stasiun Palur, tetapi masih ada beberapa infrastruktur yang harus disesuaikan untuk mendukung operasional kereta,” kata Direktur Utama KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar, Selasa (1/3).

Salah satunya adalah ketinggian jembatan di Jalan DI Panjaitan yang masih rendah sehingga perlu ditinggikan. 

Pekerjaan perbaikan infrastruktur pendukung operasional KRL dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

“Jika tidak ada kendala, pekerjaan fisik tersebut dapat selesai pada April untuk selanjutnya KRL bisa dioperasionalkan sampai Palur. Nantinya, kereta juga akan berhenti di Stasiun Jebres,” katanya.

Dengan dibukanya operasional hingga ke Stasiun Palur, diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan transportasi massal yang mudah bagi masyarakat di Karanganyar dan Sragen untuk menuju Solo atau ke Yogyakarta.

PT KRL Commuter Line sedang menyelesaikan sarana dan prasarana untuk memperpanjang rute KRL Yogyakarta-Solo hingga ke Palur dan Kutoarjo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia