Yuk, Ikut Tes Swab Antigen Gratis di Sleman, Cek Jadwal dan Syaratnya

Jumat, 04 Maret 2022 – 08:11 WIB
Yuk, Ikut Tes Swab Antigen Gratis di Sleman, Cek Jadwal dan Syaratnya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: Harga tes antigen di Stasiun Yogyakarta turun jadi sebegini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat di Kabupaten Sleman yang baru saja melakukan perjalanan di wilayah PPKM Level 3 atau 4 bisa mendapatkan pelayanan tes swab antigen gratis. 

Selain itu, tes swab antigen gratis juga bisa didapatkan oleh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Kabupaten Sleman. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi mengatakan fasilitas swab antigen gratis ini dalam rangka mengoptimalkan upaya untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman akan melaksanakan dan memfasilitasi pelayanan tes usap antigen gratis kepada ASN di lingkungan instansi pemkab setempat dan pelaku perjalanan dari luar DIY yang ditetapkan sebagai daerah PPKM Level 3 dan Level 4 ke wilayah Kabupaten Sleman.

"Pemberian pelayanan swab antigen gratis dilakukan di Selter Isolasi Terpusat (Isoter) Asrama Haji di Jalan Padjajaran Pogung Lor, Sinduadi, Mlati," katanya.

Ia mengatakan syarat untuk dapat mengikuti tes usap antigen gratis cukup dengan membawa bukti telah melakukan perjalanan dari luar DIY, paling lambat lima hari setelah melakukan perjalanan luar DIY.

"Bukti tersebut meliputi antara tiket moda transportasi, foto kopi KTP elektronik, foto kopi Kartu Identitas Pegawai atau Kartu Tanda Anggota Korpri Sleman dan atau data kepegawaian sebagai ASN Kabupaten Sleman," katanya.

Shavitri mengatakan jam pelayanan tes usap antigen gratis diatur dengan jadwal, untuk Senin-Sabtu, pukul 08.30 hingga 11.00 WIB, dilanjutkan pukul 13.00-16.00 WIB.

Masyarakat umum yang masuk ke wilayah Kabupaten Sleman bisa loh mendapatkan layanan tes swab antigen gratis. Ini jadwal dan syarat-syaratnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News