Tak Perlu Tes Covid-19, Jumlah Penumpang Moda Transportasi Melonjak, Bagaimana di Yogyakarta?

Minggu, 13 Maret 2022 – 11:03 WIB
Tak Perlu Tes Covid-19, Jumlah Penumpang Moda Transportasi Melonjak, Bagaimana di Yogyakarta? - JPNN.com Jogja
Pengguna KRL Yogyakarta-Solo (Foto: Januardi/JPNN)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejak diberlakukannya syarat perjalanan domestik dalam negeri tanpa tes Covid-19, jumlah penumpang di semua moda transportasi melonjak.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat berkunjung ke bengkel kereta api Balai Yasa Yogyakarta, Sabtu (12/3).

Adita menyebut jumlah penumpang dari berbagai moda transportasi massal menunjukkan tren kenaikan setelah diterapkan kebijakan relaksasi syarat perjalanan dalam negeri yang tidak lagi mewajibkan tes antigen/PCR.

“Kebijakan ini baru berjalan empat hari. Untuk angka pastinya belum ada tetapi jika dilihat kondisi di stasiun dan bandara, sudah ada kenaikan volume penumpang,” kata dia.

Adita mengatakan Kemenhub akan terus memantau volume pergerakan pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi massal untuk mengetahui secara pasti jumlah kenaikan penumpang.

“Kami akan lihat bagaimana perkembangannya dalam sepekan ke depan,” katanya.

Meskipun diberlakukan kebijakan relaksasi syarat perjalanan, tetapi Adita tetap meminta penumpang dan operator moda transportasi untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan.

“Operator moda transportasi harus bisa memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Prokes tidak bisa ditawar,” katanya.

Kemenhub mengatakan telah terjadi peningkatan jumlah penumpang di semua moda transportasi. Bagaimana di Yogyakarta?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia