Sebentar Lagi Akan Ada Ponpes Khusus Lansia di Sleman

Selasa, 15 Maret 2022 – 21:04 WIB
Sebentar Lagi Akan Ada Ponpes Khusus Lansia di Sleman - JPNN.com Jogja
Peletakan batu pertama ponpes khusus lansia di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pondok pesantren (ponpes) khusus bagi warga lanjut usia atau lansia sebentar lagi akan berdiri di Desa Sendangmulyo, Kapanewon (Kecamatan) Minggir, Kabupaten Sleman.

Peletakan batu pertama pembangunan ponpes khusus lansia bernama Ma’rifatullah itu dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada Selasa (15/3).

Ketua Panitia Pelaksanaan Pembangunan Pesantren Lansia Ma’rifatullah Sendangmulyo Supriyadi mengatakan bahwa ponpes ini akan dibangun di atas tanah wakaf oleh Yayasan Kiwari.

"Pondok pesantren yang akan dibangun tersebut nantinya akan menjadi tempat lansia yang ingin memperdalam agama," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan keberadaan Pondok Pesantren Lansia Ma’rifatullah ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman ilmu agama di kalangan lansia.

"Pesantren lansia adalah tempat beraktivitasnya para insan lansia dengan mengisi hari tuanya dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengabdi kepada Allah SWT. Harapannya adalah ingin menggapai kebahagiaan di akhirat," katanya.

Ia mengatakan bahwa pesantren lansia memiliki peranan yang besar dalam menciptakan kemandirian dan membimbing para santri lansia dalam meningkatkan kualitas hidup.

"Terutama dalam memanfaatkan waktunya untuk belajar dan mengamalkan ajaran agama," katanya.

Warga lansia di Kabupaten Sleman sebentar lagi bisa menuntut ilmu di Ponpes Ma’rifatullah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia