Masyarakat Jogja yang Mau Membangun Rumah, Konsultasi Dulu ke Klinik Rumah Swadaya, Gratis

Jumat, 25 Maret 2022 – 18:13 WIB
Masyarakat Jogja yang Mau Membangun Rumah, Konsultasi Dulu ke Klinik Rumah Swadaya, Gratis - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pembangunan rumah. Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah kini bisa mengakses layanan konsultasi pembangunan rumah secara gratis di Klinik Rumah Swadaya (KRS). 

KRS merupakan program dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III. 

Pejabat Fungsional Rekayasa Muda Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Dimas Hastama Nugraha mengatakan mereka adalah satu dari empat balai yang ditunjuk untuk program KRS. 

"Seluruh layanan konsultasi akan diberikan gratis,” kata Dimas, Kamis (25/3).

Apa saja keuntungan mengikuti program KRS? 

Dimas mengatakan bahwa masyarakat bisa mendapatkan konsultasi pembangunan rumah mulai dari desain hingga proses pembangunan. 

Bahkan, akan diberikan penjelasan lebih detail tentang bahan bangunan, harga, pengawasan pembangunan, hingga pemeliharaan rumah untuk jangka panjang. 

KRS di BP2P Jawa III tersebut dibuka pertama kali pada 10 Maret dan hingga saat ini sudah ada sekitar 50 warga yang berkonsultasi.

Masyarakat di DIY dan Jawa Tengah bisa mengakses layanan konsultasi rumah dari Dirjen Perumahan Kementerian PUPR. Caranya gampang dan gratis.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News