5 Daerah di Jogja Akan Terdampak Cuaca Ekstrem, Siaga Hujan Petir

Sabtu, 02 April 2022 – 21:40 WIB
5 Daerah di Jogja Akan Terdampak Cuaca Ekstrem, Siaga Hujan Petir - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - 5 daerah di Jogja akan terdampak cuaca ekstrem. Foto: BPBD Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memperkirakan pada 2-4 April 2022 cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat.

Selain itu, potensi lainnya adalah berupa hujan disertai angin kencang hingga petir.

Prakiraan tersebut berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini, diidentifikasi terdapat pusat tekanan sebelah Barat Australia yang membentuk daerah pertemuan angin atau konvergensi.

"Cuaca ekstrem tersebut diperkirakan terjadi pada siang, sore atau malam hari," kata Kepala Stasiun Meteorologi Yogyakarta Warjono pada Sabtu (2/4).

Beberapa daerah yang terdampak tersebut meliputi Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, Bantul bagian Utara dan Gunungkidul pada 2 April 2022.

Pada 3 April 2022 daerah yang dilanda cuaca ekstrem meliputi Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul.

Kemudian pada 4 April meliputi wilayah Kota Yogyakarta, Sleman Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul.

BMKG mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah daerah agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem tiga hari ke depan itu.

Selama tiga hari ke depan, BMKG memprediksi bahwa ada 5 daerah di Jogja yang akan terdampak cuaca ekstrem. Siaga hujan lebat, angin kencang, dan petir menyambar
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia