Jogja Dilanda Cuaca Ekstrem, Pemilik Baliho Siap-Siap Disidak, Perhatikan Hal Penting Ini

Jumat, 01 April 2022 – 19:40 WIB
Jogja Dilanda Cuaca Ekstrem, Pemilik Baliho Siap-Siap Disidak, Perhatikan Hal Penting Ini - JPNN.com Jogja
Proses evakuasi baliho roboh di perempatan Condongcatur, Rabu (12/1). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dilanda cuaca ekstrem selama sepekan ke depan. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta untuk siaga akan potensi bencana yang muncul akibat hujan dan angin kencang. 

Oleh karena itu, BPBD Kabupaten Sleman berencana akan memantau semua kontruksi baliho agar tidak roboh diterpa cuaca ekstrem. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Makwan mengatakan pihaknya telah menerima informasi dari BMKG Yogyakarta tentang potensi bencana alam karena cuaca ekstrem.

"Pemantauan ini termasuk sisi keamanan konstruksi papan baliho yang dipasang di wilayah Sleman," ucapnya, Jumat (1/3).

Ia mengatakan pemantauan keamanan konstruksi baliho meliputi kekuatan rangka, kondisi sambungan (las), kekuatan baut-sekrup, termasuk juga fondasi.

"Jika kami temukan ada papan baliho yang membahayakan, akan kami cari pemiliknya sampai ketemu. Baliho yang membahayakan kami minta untuk segera diperbaiki hingga tidak membahayakan banyak orang," katanya.

Selama proses perbaikan itu, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di lapangan agar perbaikan benar-benar dilakukan.

BPBD Sleman akan menyidak baliho yang berpotensi roboh diterpa angin kencang dan hujan lebat. Pemilik siap-siap dipanggil.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia