Tiada Angin dan Hujan, Pohon Keramat di Gunungkidul Tetiba Tumbang, Tak Ada Warga Berani Menebang

Rabu, 06 April 2022 – 21:02 WIB
Tiada Angin dan Hujan, Pohon Keramat di Gunungkidul Tetiba Tumbang, Tak Ada Warga Berani Menebang - JPNN.com Jogja
Pohon yang dikeramatkan warga di Kabupaten Gunungkidul tumbang menimpa rumah warga pada Rabu (6/4). Foto: Humas Polres Gunungkidul

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Sebuah pohon yang dikeramatkan warga Dusun Siyono, Kelurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul tumbang pada Rabu (6/4).

Pohon yang tumbang sekitar pukul 05.30 WIB itu menimpa rumah Jimin (58).

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, pohon setinggi 20 meter dengan diameter 250 cm tersebut tiba-tiba tumbang, padahal cuaca sedang cerah dan tak ada angin kencang.

"Tiga hari sebelumnya sudah diketahui tanda-tanda pohon tersebut akan roboh karena miring ke arah bangunan," kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Jimin sudah mengambil langkah mengungsi ke rumah saudaranya.

Benar saja, pohon tersebut tumbang menghantam atap rumah Jimin yang mengalami kerusakan cukup parah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

AKP Suryanto menambahkan bahwa warga sekitar tidak ada yang berani menebang pohon bolang itu.

Tiada angin tiada hujan tetiba pohon yang dikeramatkan warga tumbang dan menghantam sebuah rumah Jimin. Selama ini tidak ada warga yang berani menebang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News