Tim Gegana Meluncur ke 12 Gereja di Sleman, Ada Apa?

Kamis, 14 April 2022 – 11:30 WIB
Tim Gegana Meluncur ke 12 Gereja di Sleman, Ada Apa? - JPNN.com Jogja
Sterilisasi salah satu gereja di Kabupaten Sleman jelang peringatan wafatnya Isa Al-masih pada Rabu (13/4). Foto: Humas Polres Sleman

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Polres Sleman dan Tim Gegana Sat Brimob Polda DIY melakukan strelisasi gereja yang di pimpin oleh AKP Suripto menjelang peringatan wafatnya Isa Al-masih pada Jumat (15/4) besok.

Proses sterilisasi dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedure (SOP) di 12 gereja di wilayah Sleman.

Menurut Kasi Humas Polres Sleman AKP Edy Widaryanta, streilisasi menyasar seluruh bangunan gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

“Kami tidak mau kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah peringatan wafatnya Isa Al-masih dan semakin intensif melakukan patroli sambang ke sejumlah gereja,” kata AKP Edy.

Satu per satu ruangan di gereja, lanjutnya, dilakukaan sterilisasi mulai dari mimbar, meja kursi jemaat, pasturan dan jaringan kelistrikan.

“Sterilisasi juga menyasar di luar ruangan gereja seperti taman dan tempat parkir,” imbuhnya. 

AKP Suripto menambahkan pihaknya mengerahkan Tim Gegana untuk melaksanakan tugas back up wilayah sterilisasi gereja di wilayah Sleman.

Dikatakannya, hasil sterilisasi sendiri nantinya akan dilaporkan pada pimpinan serta memberitahu ke panitia gereja guna memaksimalkan pengamanan dan kenyamanan agar ibadah berlangsung khidmat.

Menjelang peringatan wafatnya Isa Al-masih sebanyak 12 gereja skala prioritas di Kabupaten Sleman disterilisasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News