Gereja-Gereja di Sleman dan Gunungkidul Sudah Steril

Sabtu, 24 Desember 2022 – 10:36 WIB
Gereja-Gereja di Sleman dan Gunungkidul Sudah Steril - JPNN.com Jogja
Sterilisasi gereja di Sleman dan Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jelang perayaan Natal 2022, gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sleman dan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah disterilisasi oleh pihak kepolisian.

Total ada 26 gereja di dua kabupaten itu yang disambangi oleh Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY dalam rangka Operasi Lilin 2022.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan polisi ingin hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan Natal 2022.

"Polri ingin mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas," kata dia.

Sebanyak 26 gereja tersebut, kata Yuli, terdiri atas 21 gereja di Kabupaten Sleman dan lima gereja di Kabupaten Gunungkidul.

Melalui sterilisasi itu, katanya, polisi berupaya memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal pada 25 Desember 2022.

"Besok juga akan dilakukan sterilisasi gereja di Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Kulon Progo," ujar Yuliyanto.

Sebelumnya, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan telah melaksanakan pengecekan beberapa titik pengamanan di Yogyakarta menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Sebanyak 26 gereja di Sleman dan Gunungkidul sudah disterilisasi oleh tim penjinak bom dari Polda DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia