Makna Paskah bagi Ari Setiawan: Lebih Besar daripada Hari Natal

Sabtu, 16 April 2022 – 10:30 WIB
Makna Paskah bagi Ari Setiawan: Lebih Besar daripada Hari Natal - JPNN.com Jogja
Paskah bagi Ari Setiawan lebih bermakna dibanding dengan Natal. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Umat Nasrani di seluruh dunia merayakan hari penting dan khidmat, yaitu Paskah pada Minggu (17/4).

Peristiwa wafatnya Isa Al-masih itu disebut pula dengan misa Tri Hari Suci yang dimulai dengan Kamis Putih, Jumat Agung serta Sabtu dan Minggu Paskah.

Ari Setiawan warga Bambanglipuro sekaligus Wakil Ketua 2 Paroki Gereja Ganjuran mengatakan bahwa Paskah menjadi hari yang spesial dalam hidupnya.

"Bagaimana Yesus sudah dipilih Allah, menjadi anak Allah, ia meninggal dengan mengorbankan dirinya untuk kami, tetapi karena kebesaran Allah dia dibangkitkan lagi menjadi tujuan hidup bagi kami semua," kata Ari Setiawan pada Kamis (14/4).

Dia mengatakan pemaknaannya terhadap Paskah jauh lebih besar ketimbang Natal.

"Misteri kematian Yesus kemudian dibangkitkan itu jauh lebih besar pemaknaanya secara iman daripada ketika Yesus lahir," imbuhnya.

Pada Paskah kali ini, umat masih merayakan Paskah dalam situasi kedaruratan Covid-19.

Kendati demikian, Ari berharap momentum kebangkitan Yesus itu juga menjadi kebangkitan bersama selama dua tahun masa pandemi.

Perayaan Paskah bagi umat Nasrani memiliki makna yang berbeda. Simak makna Paskah bagi seorang Ari Setiawan Wakil Ketua 2 Paroki Gereja Ganjuran.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia