Dispar Sleman Tak Mau Ada Keluhan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Sabtu, 16 April 2022 – 19:03 WIB
Dispar Sleman Tak Mau Ada Keluhan Wisatawan Saat Libur Lebaran - JPNN.com Jogja
Salah satu tempat wisata di Kabupaten Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah telah mengumumkan cuti bersama pada 29 April dan 4 sampai dengan 6 Mei 2022, serta penetapan libur Lebaran pada 2 dan 3 Mei 2022.

Dengan begitu, akan ada waktu sepuluh hari untuk liburan, jika dihitung dengan Sabtu dan Minggu.

Libur panjang itu tentunya akan sangat berdampak pada jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman memprediksi akan terjadi lonjakan jumlah wisatawan saat libur panjang Lebaran tahun ini.

Oleh karena itu, para pengelola tempat wisata harus mempersiapkan diri menyambut dan melayani pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan pihaknya tidak mau ada keluhan dari wisatawan setelah berkunjung ke Sleman.

"Semangat kami adalah, menjadi tuan rumah yang baik dan bertanggung jawab kepada wisatawan yang berkunjung ke Sleman. Wisatawan pulang dari Sleman harus puas dan senang, jangan sampai ada keluhan," kata dia.

Dispar Sleman telah memberikan arahan kepada para pelaku wisata, pengelola destinasi wisata, pelaku usaha jasa pariwisata, termasuk juru parkir untuk benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengingatkan para pengelola wisata agar melayani wisatawan dengan baik saat libur Lebaran nanti. Jangan sampai ada keluhan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News