PHRI Ungkap Dampak Kebijakan Mudik Lebaran, Tingkat Reservasi Hotel Meningkat

Kamis, 14 April 2022 – 10:55 WIB
PHRI Ungkap Dampak Kebijakan Mudik Lebaran, Tingkat Reservasi Hotel Meningkat - JPNN.com Jogja
Ilustrasi tingkat reservasi hotel. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jelang liburan hari raya Idulfitri, sudah banyak masyarakat yang merencanakan berkunjung ke Yogyakarta. 

Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya reservasi hotel untuk libur Lebaran tahun ini. 

Berdasar catatan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), reservasi hotel untuk masa Lebaran dan libur Lebaran sudah mencapai sekitar 55 persen.

“Sudah ada pemesanan yang masuk untuk periode awal Mei saat Lebaran dan libur Lebaran, mencapai sekitar 55 persen,” kata Ketua DPD PHRI DIY Deddy Pranawa Eryana, Kamis (14/4).

Menurut Deddy, melonjaknya tingkat reservasi tersebut salah satunya dipengaruhi kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran.

PHRI berharap pemerintah tidak merevisi kebijakan tersebut karena momentum libur Lebaran banyak dinantikan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan okupansi dan omzet mereka.

“Sudah dua tahun ada larangan mudik Lebaran. Mudah-mudahan kebijakan pemerintah yang sudah memperbolehkan mudik tidak berubah,” katanya.

Jika tidak ada perubahan kebijakan, Deddy optimistis reservasi akan terus meningkat pada masa mudik Lebaran. 

Dampak kebijakan memperbolehkan mudik langsung dirasakan oleh pengusaha hotel. Tingkat reservasi hotel melonjak drastis.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia