Sebegini Jumlah Target BLT Minyak Goreng di DIY, Anda Salah Satunya?

Selasa, 19 April 2022 – 13:03 WIB
Sebegini Jumlah Target BLT Minyak Goreng di DIY, Anda Salah Satunya? - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - BLT minyak goreng. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Sosial mengungkapkan data jumlah keluarga di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, yaitu mencapai 337.997 keluarga.

Sekretaris Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos Beni Sujanto mengeklaim bahwa 58 persen dari jumlah itu sudah menerima BLT minyak goreng. 

"Mudah-mudahan pada 21 April target kami bisa mencapai 90 persen. Kami terus berkonsolidasi dengan pihak PT Pos," kata dia seusai penyerahan bantuan program reguler Kemensos secara simbolis di Kantor Kapatihan, Yogyakarta, Senin (18/4).

Para keluarga penerima manfaat itu akan mendapatkan BLT minyak goreng sebesar Rp 100.000 per bulan terhitung sejak April, Mei, dan Juni 2022.

Jika ditotal nilai bantuan untuk seluruh keluarga penerima manfaat di DIY adalah Rp 101.399.100.

Beni mengatakan bahwa masyarakat yang belum menerima BLT hingga Lebaran, masih memiliki hak mengambil bantuan itu sampai batas penyaluran sesuai kontrak Kemensos dengan PT Pos.

"Misalnya setelah Lebaran mereka tidak sempat mengambil, sampai batas waktu yang sudah ada ketentuannya 90 hari mereka masih tetap mendapatkan," ujar dia.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto yang juga hadir dalam penyerahan bantuan itu mewanti-wanti agar jangan sampai ada penyelewengan dalam penyaluran BLT minyak goreng.

Kementerian Sosial mengungkapkan jumlah target keluarga penerima manfaat BLT minyak goreng di DIY. Apakah Anda salah satunya?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News