29.000 Warga Yogyakarta Akan dapat BLT Minyak Goreng, Sebegini Besarannya

Selasa, 12 April 2022 – 14:03 WIB
29.000 Warga Yogyakarta Akan dapat BLT Minyak Goreng, Sebegini Besarannya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - BLT minyak goreng. Foto: dok.JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah pusat telah mencanangkan program bantuan langsung tunai (BLT) sebagai kompensasi melonjaknya harga minyak goreng.

Di Kota Yogyakarta, jumlah warga penerima BLT minyak goreng akan disamakan dengan penerima bantuan sosial sebelumnya, yakni mencapai 29.000 orang.

Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Yogyakarta saat ini sedang mematangkan teknis penyaluran BLT minyak goreng.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Maryustion Tonang mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan PT Pos sebagai pihak yang menyalurkan BLT minyak goreng.

"Nanti penyalurannya akan dilakukan melalui Kantor Pos," kata Maryustion, Selasa (12/4).

Menurut dia, angka 29.000 penerima BLT minyak goreng diperoleh berdasarkan data peneriman bantuan sosial pada periode Januari-Maret 2022.

"Bagaimana teknis penyalurannya masih akan kami kaji kembali supaya penerima bantuan pun dapat mengaksesnya dengan mudah," katanya.

BLT minyak goreng untuk bulan April, Mei, dan Juni 2022 akan diberikan sekaligus secara tunai sehingga setiap penerima akan mendapat bantuan Rp 300.000.

Kabar baik nih Lur, sebanyak 29.000 warga Yogyakarta akan mendapatkan BLT minyak goreng. Sebegini besarannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia