PT KAI Bersiap Antisipasi 2 Titik Rawan Bencana di Jalur Mudik ke Yogyakarta

Jumat, 22 April 2022 – 18:00 WIB
PT KAI Bersiap Antisipasi 2 Titik Rawan Bencana di Jalur Mudik ke Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Kereta api sedang melaju. Foto: dok PT KAI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Data yang masuk ke PT KAI Daop 6, diperkirakan akan ada lonjakan penumpang kereta api pada 29 April 2022 mencapai 12.000 hingga 15.000 orang. 

Arus mudik dan balik diperkirakan berlangsung selama 22 hari, sejak 22 April hingga 13 Mei 2022. 

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan pihaknya telah melaksanakan serangkaian persiapan untuk mengawal kegiatan mudik Lebaran. 

Apel gelar pasukan sudah dilakukan hari ini. Pegawai PT KAI akan fokus oada kenyamanan dan keselamatan penumpang saat mudik. 

Menurut dia, PT KAI Daop 6 Yogyakarta menerjunkan semua pegawai untuk mendukung masa Angkutan Lebaran 2022 sebanyak 1.300 orang ditambah bantuan dari polsuska sebanyak 126 personel, tenaga keamanan 206 orang, dan bantuan dari TNI serta kepolisian.

Guna memastikan seluruh perjalanan kereta api aman dan lancar, PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan berbagai persiapan di antaranya mewaspadai daerah rawan bencana di sepanjang jalur kereta api.

“Ada dua titik. Salah satunya di Kaliyoso yang belum lama ini jalurnya terendam luapan air sungai,” katanya.

Alat material untuk siaga (AMUS) juga ditempatkan di 17 titik atau rata-rata di tiap dua stasiun untuk memastikan penanganan apabila terjadi hambatan perjalanan kereta api bisa dilakukan lebih cepat.

PT KAI Daop 6 menyebut ada dua titik bahaya di jalur mudik arah ke Yogyakarta. Sudah diantisipasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News