Ini Tanggal Puncak Arus Mudik di Yogyakarta, Padat Banget

Senin, 18 April 2022 – 08:03 WIB
Ini Tanggal Puncak Arus Mudik di Yogyakarta, Padat Banget - JPNN.com Jogja
Puncak arus mudik dan balik di Yogyakarta. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dua pekan menjelang hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta sudah bisa memperkirakan puncak arus mudik dan balik di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Prediksi itu berdasarkan tanggal keberangkatan tiket kereta api yang dipesan oleh calon penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada 28-29 April dengan total 11.000 penumpang per hari.

Supriyanto mengatakan bahwa tiket untuk arus mudik dan balik di Yogyakarta hampir habis terjual karena tingginya animo masyarakat untuk pulang kampung.

"Puncak arus balik di Yogyakarta terjadi pada 5-8 Mei dengan rata-rata penumpang 11.000 orang per hari," ujar dia.

Peningkatan penjualan tiket untuk arus mudik dan balik tersebut terjadi usai pemerintah mengumumkan secara resmi libur atau cuti bersama Lebaran.

“Sebelum ada pengumuman resmi dari pemerintah, memang sudah ada pembelian tiket untuk arus mudik dan balik. Namun, begitu ada pengumuman resmi tentang cuti bersama, pembelian tiket terus meningkat,” katanya.

Menurut dia, bagi penumpang yang tidak bisa mendapatkan tiket untuk perjalanan mendekati Lebaran atau saat balik dapat mengubah jadwal atau rencana perjalanan mereka.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta sudah bisa memprediksi puncak arus mudik dan balik. Jumlah penumpang sangat banyak.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia