Polda DIY Terjunkan Ribuan Personel, Jutaan Orang Akan Melintas di Yogyakarta

Jumat, 22 April 2022 – 21:55 WIB
Polda DIY Terjunkan Ribuan Personel, Jutaan Orang Akan Melintas di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Polda DIY terjunkan ribuan personel amankan arus mudik 2022. Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polda DIY melaksanakan persiapan Operasi Ketupat Progo 2022 di Halaman Mapolda DIY pada Jumat (22/4).

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengatakan pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam upaya pengamanan Hari Raya ldulfitri 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana dan keterlibatan unsur terkait.

Kapolda mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 difokuskan pada pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

"Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Linmas dan instansi terkait lainnya," ujar kapolda. 

Dia memaparkan bahwa arus mudik mendatang diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas perjalanan selama lebaran.

"Kita semua harus waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 maka diperlukan langkah-langkah sinergis dengan stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian ldulfitri", imbuhnya.

Irjen Asep menegaskan meski ada pelonggaran, tetapi masyarakat diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Kapolda menekankan kepada jajarannya untuk menjaga stamina dan kesehatan, deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

Polda DIY dan jajarannya akan menerjunkan ribuan personel untuk mengantisipasi 85 juta orang yang melintas di DIY sepanjang libur Lebaran.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News