4 Juta Kendaraan Akan Masuk Saat Lebaran, Yogyakarta Tak Muat Menampung

Sabtu, 23 April 2022 – 18:03 WIB
4 Juta Kendaraan Akan Masuk Saat Lebaran, Yogyakarta Tak Muat Menampung - JPNN.com Jogja
Ilustari mudik Lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat musim mudik dan libur Lebaran, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu tujuan wisawatan. 

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memperkirakan akan ada 85 juta orang mudik saat Lebaran.

Sekitar 20 persennya diprediksi akan memadati DIY untuk mudik atau liburan. Jumlah itu setara dengan 16 juta orang.

“Perhitungan ini merupakan perkiraan kasar saja berdasarkan potensi pemudik pada tahun ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif, Sabtu (23/4).

Jika setiap kendaraan pribadi diisi empat orang, diperkirakan ada sekitar empat juta kendaraan yang akan masuk ke DIY dan Kota Yogyakarta.

“Banyaknya pemudik yang akan masuk ke Yogyakarta tidak hanya disebabkan Yogyakarta sebagai daerah tujuan mudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga, tetapi juga menjadi tujuan wisata,” katanya.

Peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Yogyakarta diperkirakan terjadi usai Lebaran mulai H+2 atau H+3.

“Dengan penambahan volume kendaraan yang masuk, akan berpotensi meningkatkan kepadatan lalu lintas di Kota Yogyakarta terutama di daerah tujuan wisata dan pusat oleh-oleh,” katanya.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memperkirakan akan ada empat juta kendaraan masuk ke Jogja saat libur Lebaran. Jika benar, Yogyakarta tak akan muat menampung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia