KA Lodaya Tertabrak Truk, PT KAI Akan Usut dan Minta Pertanggungjawaban

Rabu, 27 April 2022 – 13:13 WIB
KA Lodaya Tertabrak Truk, PT KAI Akan Usut dan Minta Pertanggungjawaban  - JPNN.com Jogja
Ilustrasi lokasi kereta api Lodaya tertabrak truk dump di wilayah KAI Daop 6 Yogyakarta pada Selasa malam (26/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kereta Api Lodaya relasi Solobalapan - Bandung ditabrak sebuah truk dump di perlintasan antara Stasiun Patukan - Rewulu pada Selasa malam (26/4).

Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengatakan mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 19.43 WIB.

Insiden tersebut mengakibatkan kereta api Lodaya mengalami kerusakan cukup berat, tetapi tidak ada korban jiwa.

"Akibat kejadian ini lokomotif mengalami kerusakan parah dan harus berganti lokomotif," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Supriyanto.

Selain itu, beberapa perjalanan kereta juga harus tertunda karena peristiwa tersebut.

Supriyanto menegaskan pihaknya akan mengusut dan meminta pertanggungjawaban terhadap pihak terkait karena telah membuat sejumlah kerugian.

"Aturan di perlintasan sebidang sudah jelas. Untuk itu kami mengimbau agar pengguna jalan raya selalu berhati-hati saat melewati perlintasan," tegasnya.

Masyarakat yang akan melintas di perlintasan kereta api diminta untuk mendahulukan kereta api mengacu pada UU 23 Tahun 2007 tentang perkeretaapian dan UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Akibat tertabrak truk dump, KA Lodaya relasi Solobalapan-Bandung mengalami sejumlah kerusakan dan beberapa perjalanan harus tertunda.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia